Kerja Sama Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika dengan Lanud Yohanis Kapiyau Mimika untuk Pengankutan Al-Quran Raksasa.

Mei 15, 2024Baca sekitar 7 menit

Kerja Sama Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika dengan Lanud Yohanis Kapiyau Mimika untuk Pengankutan Al-Quran Raksasa.

 

 

r4281isd
Foto Besrama Pengurus LPTQ Mimika dan Komandan Lanud Timika


Timika, Dalam rangka Menyambut Kegiatan akbar Mushabaqo Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXX Provinsi Se-Tanah Papua pada tanggal 20-30 Juni 2024, Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika melakukan Pengadaan Al-Qur’an raksasa dengan berat 270 kilo gram ini ditulis langsung oleh penulis Al Quran terkenal dari Sulawesi Selatan, 

Al Quran raksasa ini ditulis di atas kertas yang mempunya kualitas sangat baik dan juga dengan sembilan liter tinta yang didatangkan dari Negara China sebagai Icon dalam Momen Kegiatan MTQ ini. 

Pengurus LPTQ melakukan kunjungan ke Lanud Yohanes Kapiyau untuk membicarakan kepada Komandan Lanud untuk kerja sama dalam hal Pengangkutan Al-Qur’an Raksasa dengan Pesawat Herkules karna ukuran Kedudukan lebar 80 cm, tinggi 120x180 cm, sementara ukuran Peti Lebar 100x125 cm dan tinggi 75 cm, sehingga tidak bisa di muat menggunakan Maskapai. 

Hal ini menjadi atensi Pengurus LPTQ untuk harus berkoordinasi dengan Lanud Yohanis Kapiyau untuk menggunakan Pesawat Herkules milik Lanud Timika, Pertemuan tersebut di Ruang Komandan Lanud Timika.  

Karena kapasitas Al-Quran Raksasa ini besar maka kami berkoordinasi untuk di muat menggunakan Pesawat Herkules dari Lanud Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan menuju Timika papua Pungkas Ketua LPTQ (Dwi Kholifah). 

Selain itu Danlanud Yohanes Kapiyau Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, ST, MMS, juga menyampaikan bahwa  dia akan Berkoodinasi kepada Danlanud Sultan Hasanuddin untuk mengawal proses pengangkutan Al-Qur’an Raksasa dan juga dia perintahkan kepada Bidang yang menangani di Timika untuk persiapan Penjemputan di Bandara Udara Lanud Yohanis Kapiyau Timika Papua. 

“saya akan perintahkan anggotan yang membidangi itu untuk persiapan penjemputan Al-Quran raksasa yang di muat oleh Pesawat Herkules dari Bandara Udara Lanud Sultan Hasanuddin Menuju Timika Papua Tengah.; RO